Selasa, 01 Maret 2016

Jasa Service AC Sidoarjo

Selamat datang di website kami http://serviceacsidoarjomurah.blogspot.com/ . Terima kasih atas kunjungan anda kembali. Kami tidak akan berhenti untuk terus memberikan ilmu kepada anda mengenai AC, karena kami Ahlinya/Pusatnya/Spesialisnya AC.

AC (Air Conditioner) merupakan jenis mesin pendingin yang berfungsi untuk memberikan dingin/menyejukkan udara diruangan sekitar. AC dibagi menjadi 2 bagian yaitu Sisi Luar dan Sisi Dalam. Sisi luar AC terdiri dari pipa kapiler dan condensor, tangki penampung air, daun kipas yang dapat bergerak, dan filter sebagai penyaring kotoran udara. Sedangkan bagian dalam terdiri dari daun kipas pendorong/blower, pipa penguapan (evaporator), katup ekspansi, dan lain sebagainya.

Berikut Cara Proses Peredaran Bahan Pendingin
Bahan pendingin bisa menggunakan freon, mengalir dalam pipa dengan mendapatkan tekanan kerja kompresor Gas yang mendapat tekanan dari kompresor akan mengalir menuju pipa condenser. Keadaan gas yang berupa uap dari condenser menuju ke tangki penampung, kemudian menuju katub ekspansi. Selanjutnya peredaran uap sudah bercampur  dengan  refrigerant  atau Freon  dalam  pipa  evaporator. Keadaan  dalam evaporator mengalami penguapan karena kondisi berupa tekanan (temperature) yang sangat rendah. Dari evaporator disedot oleh katup penghisap pada  kompresor  yang selanjutnya ditekan dengan katub tekan menuju ke pipa condenser kembali. Demikian putaran terus menerus selama kompresor yang digerakkan motor bekerja.

Selanjutnya Cara Kerja Katub Ekspansi
Cairan Freon yang bertekanan tinggi mengalir ke bagian masuk/hisap, yaitu dari
katub ekspansi. Karena katub ekspansi mendapat tekanan yang tinggi maka jarum
spuyer terpengaruh (terdorong). Dengan demikian cairan mengalir melalui celah masuk/hisap menuju evaporator. Cairan yang bertekanan tinggi mengalir melalui celah jarum sempit dan menuju ruang yang lebih besar yang kemudian menguap. Penguapan dibantu oleh udara panas sekitar evaporator, sehingga suhu menjadi rendah. Udara yang dingin dalam evaporator  kemudian  ditekan  keluar dengan bantuan blower, akhirnya udara dingin mengalir ke segala penjuru kamar. Katub ekspansi dipasang sedemikian rupa, sehingga pada saat mesin bekerja, secara otomatis jarum pada kutub tersebut memutus secara otomatis dengan bantuan pengontrol suhu. Jika suhu sudah stabil, maka bagian tersebut akan bekerja kembali terutama pada bagian motor dan kompresor.

Kapasitor Pada AC
Pada mesin pendingin juga ada dua kapasitor, yaitu kapasitor starting dan kapasitor
running. Kapasitor start berfungsi sebagai pembangkit putaran awal motor pada saat
motor mendapatkan arus listrik. Kerjanya hannya sebentar yaitu setelah motor start,
dalam beberapa detik, kapasitor starting ini akan mati secara otomatis.  Sedangkan running kapasitor akan bekerja secara terus menerus dan menerima arus tanpa henti selama kompresor todak berhenti.

Demikian sedikit materi ilmu yang dapat Jasa Service AC Sidoarjo sampaikan semoga anda dapat memahaminya ya.

Jika anda membutuhkan Jasa Service Electronik khususnya AC, CV Anugerah Teknik Abadi adalah perusahaan jasa layanan electronik seperti service AC split duct, ac central, ac window, ac floorstanding, kulkas, mesin cuci 1 tabung, mesin cuci 2 tabung, dispenser, chiller, cold storage,freezer kulkas, freezer box, showcase, ice cream, ice maker, water heater, dll.

Selain itu Jasa Service AC Sidoarjo juga menyediakan penggantian modul mesin cuci, isi freon, bearing, matrial ac, door lock mesin cuci, hendle, heaterm kran, evaporator, timer mesin cuci, pengelasan, ganti filter, ganti kompresor.

Area jangkauan kami meliputi wilayah Gresik, Surabaya Pusat, Surabaya Timur, Surabaya Selatan, Surabaya Barat, Surabaya Utara, Sidoarjo, Wonoayu, Waru, Tulangan, Tarik, Tanggulangin, Taman, Sukodono, Sedati, Prambon, Porong, Candi, Buduran, Krian, Mojokerto, Lamongan, Pandaan, Bangil, Pasuruan, dan sekitar jawa timur.

Butuh cepat jasa kami?? Segera hubungi :
Kantor Pusat : CV Anugerah Teknik Abadi
Alamat          : Jl. Wonorejo 3/120 Surabaya (daerah pasar kembang)
Telp              : 0315461679
Telkomsel     : 081230032651/082234555258
Indosat        : 085731878500
 WA            : 085961115257
Pin BBM     : 24CD4A23

Info lebih lanjut cek web kami :
http://serviceac-surabaya.com/
http://servisacsurabaya.com/
http://cuciacsurabaya.com/
http://serviceactermurah.com/
http://servicemesincucisurabaya.com/
http://cvanugerahteknikabadi.co.id/
http://servicelemariessurabaya.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar